Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi Resmi Ditutup

0
73

Lebak – Mediatransnusa.com – Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi Resmi Ditutup pada Minggu (18/12/2022) oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Bupati mengatakan, event tersebut dapat dijadikan momentum agar seluruh masyarakat Kabupaten Lebak bisa mempromosikan potensi daerah baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Selain itu juga melalui Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi tersebut dapat meningkatkan rasa cinta masyarakat Kabupaten Lebak akan produk lokal yang dimiliki.

“Dalam event ini kita bisa bersilaturahmi bersama, dan juga bertransaksi dalam semangat bela beli produk Lebak. Sambil kita menjadi endorser mempromosikan produk-produk Lebak yang kita cintai dan kita banggakan di kancah provinsi, nasional, maupun internasional,” tutur Bupati.

READ  Pembangunan Gorong-gorong yang Terletak di Kampung Langana Desa Sukaharja Murni Swadaya Masyarakat

Setelah terselenggaranya event yang menghadirkan produk-produk Umkm, dan berbagai jenis sajian kopi dari Kabupaten Lebak tersebut, Bupati berharap kedepannya produk-produk UMKM Lebak baik itu makanannya, maupun minuman khas Lebak dapat menjadi sektor unggulan Kabupaten Lebak.

Bupati pun menghimbau, agar setiap kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak untuk menyajikan makanan dan minuman khas Kabupaten Lebak, sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM Kabupaten Lebak.

READ  Pelantikan Ketua Dan Jajaran Pengurus Pemuda Pancasila PAC Lembursitu Masa Bhakti 2021-2024

Sementara itu salah satu perwakilan komunitas kopi Lebak, Kang Cakra, memberikan testimoninya. Dirinya mengaku senang karena dengan terselenggaranya event tersebut, masyarakat bisa mengetahui dan merasakan aneka kopi dan produk UMKM Kabupaten Lebak

“Saya sangat senang dan berterimakasih, kepada seluruh masyarakat yang hadir disini dan ikut serta memeriahkan acara ini. Karena dengan begini masyarakat dapat mengetahui dan merasakan aneka minuman kopi dari berbagai kedai kopi, serta UMKM lokal dengan jajanan atau makanan khas di Lebak,” kata Kang Cakra

Ia juga mengharapkan event tersebut, dapat menjadi ajang edukasi dan peningkatan ekonomi yang menyeluruh dan bisa menjadi percontohan untuk event Festival Kopi, dan Pekan Raya Lebak di tahun depan.

READ  Pemantapan PANDAWA 16 DPAC.Kecamatan Cisa'at Kabupaten Sukabumi,Bangkit Untuk Memberikan Yang Terbaik

Pada penutupan Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi kali ini, Bupati Lebak beserta jajarannya turut memberikan hadiah kepada para pemenang, yang telah mengikuti berbagai perlombaan selama event tersebut berlangsung. Perlombaan tersebut yakni antara lain petani kopi inspiratif, Umkm dengan omset terbesar, tenant terbaik, fashion show, lomba memasak, lomba mewarnai, dan lomba foto on the spot.

(Noma/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini