Peduli Bencana, BPPKB Banten DPAC Teluknaga Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

0
88

 

Tangerang, Mediatransnusa.com

Bantuan kemanusiaan dan donasi untuk Korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus mengalir. Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) BPPKB Banten turut tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada Masyarakat yang terdampak bencana alam.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo yang melanda Wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) telah menimbulkan kerusakan besar dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Mengetahui peristiwa duka tersebut, BPPKB Banten DPAC Teluknaga Bersama memberikan bantuan berupa sembako, Beras dan yang lain sebagainya kepada Korban bencana Gempa melalui langsung kepada Warga setempat.

READ  Sungai Cikambuy Bisa Di Normalisasi, Danramil Ucapkan Terimakasih Pada Pihak Kawasan Modern

Penyerahan bantuan Sembako ini dilakukan di Kp. Garung RT. 02. RW. 3, Desa Cirumput, Kec.Cugenang, Kab.Cianjur dan telah diterima langsung oleh Warga yang ada dilokasi.

Ketua DPAC Teluknaga BPPKB Banten, Mandor Donie menyampaikan, bahwa rasa prihatinnya terhadap bencana yang terjadi.

Turut prihatin kepada Saudara-saudara serta Masyarakat yang terkena dampak Gempa di Wilayah Cianjur dan sekitarnya. Untuk mendukung logistik bagi Korban terdampak, BPPKB Banten DPAC Teluknaga menyerahkan bantuan peduli dan kebutuhan darurat lainnya. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban para Korban Gempa yang terdampak,” kata Mandor Donie dalam keterangan rilisnya.

READ  Rutinitas Kesiap Siaga'an Koramil 0607-09 Cisaat

Dihadiri oleh DPC Kab.Tangerang BPPKB Banten Waka Muslih, H. Ukar, Biro Hukum DPC Kab.Tangerang Lukman, H.Syarief) Biro Hukum DPC Kab.Tangerang, Ketua DPAC Sepatan Timur ( Agus Salim ), Ranting Gempol Sari ( Syarifuddin ) sekaligus bersilaturahmi pada saat penyerahan bantuan di Kp.Garung, Desa Cirumput dan dalam kesempatan tersebut Waka DPC Kab.Tangerang BPPKB Banten menyampaikan terima kasih atas kepedulian BPPKB Banten DPAC Teluknaga melalui bantuan yang diberikan untuk Masyarakat yang terkena dampak Gempa Cianjur dan sekitarnya.

READ  Gelar Deklarasi, Ormas Perpam Santuni Anak Yatim Piatu Di Kecamatan Cirinten

Bantuan kepedulian BPPKB Banten DPAC Teluknaga bukan kali ini saja, sebelumnya BPPKB Banten DPAC Teluknaga ini juga mendukung Masyarakat di Wilayah yang terkena dampak serupa. Kepedulian terhadap Masyarakat Indonesia, tidak hanya dilakukan saat terjadi bencana alam, namun juga meliputi pembangunan fasilitas umum seperti Jembatan penghubung antar Desa, rumah ibadah, maupun bantuan sosial lainnya.

Penulis: M.Andika Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini