Mahasiswa UNPAM Beri Edukasi Mendaur Ulang Botol Plastik Ke Anak-Anak TK

0
75

Tangerang Selatanmediatransnusa.com – Kegiatan PMKM dilakukan diwilayah TK Aisyiyah Bustanul Athfal Jl. Komp. Depag Jl.Arwana Raya, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Didampingi Bu Maryam S.Ag selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah bustanul Athfal dan Bu Siti Hanah, S.E., M.M selaku dosen pembimbing, mahasiswa universitas pamulang melakukan pengamalan ilmu seni budaya tentang pendauran ulang botol plastik pada anak-anak TK sebagai suatu kreativitas.Sabtu (26/11/2022).

Sampah dari botol plastik bekas dijadikan karya yang menarik, Yaitu dengan menjadikannya sebagai tempat pensil.

Feronika sebagai Kordinator PMKM mengatakan “Dengan demikian, anak usia dini harus diberi pendidikan tentang bagaimana cara untuk menjadikan sampah yang tidak ternilai menjadi memiliki nilai jual. Edukasi yang dilakukan adalah dengan melakukan pembelajaran pengetahuan serta keterampilan agar menunjukkan kreativitas yang menghasilkan kerajinan.”

READ  Tertib Kelola Arsip, Lapas Rangkasbitung Musnahkan Arsip

Dengan memberikan edukasi daur ulang botol plastik diharapkan menjadi salah satu cara agar anak-anak generasi bangsa semakin peka untuk menjaga lingkungan dan menambah membantu anak-anak agar menjadi lebih kreatif dan Inonatif. Ucapnya di awak media.

Perlu sosialisasi sejak dini mengenai pentingnya menjaga lingkungan, selain sosialisasi pelatihan-pelatihan kerajinan mampu mengasah kemampuan anak dan juga meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas anak, sehingga akan semakin berkembang.

READ  Kapolres Lebak Bersama Forkopimda Lebak Hadiri Kunjungan Pangkoarmada I ke Pemda Lebak

Anak-anak memiliki wawasan dan mampu memanfaatkan bahan bekas yang ada dilingkungan sekitar menjadi barang yang bermanfaat, menjadi pribadi yang mandiri dengan mampu membuat tempat pensil sendiri serta mampu mengembangkan kreativitas yang dimiliki
Tempat pensil yang dihasilkan dari pelatihan ini masih digunakan untuk pribadi dengan bentuk hiasan yangh sederhana.

Krativitas saat ini adalah hal yang paling penting. Kreativitas sudah mulai ditanamkan sejak dini oleh beberapa orangtua kepada anaknya karena kreativitas memiliki peran penting dimasa depan.

Berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa hasil kegiatan yang dicapai dari program PKM edukasi pendauran ulang botol plastik ini yaitu guru guru memberikan respon positif terhadap edukasi tersebut dan anak anak juga diajarkan bagaimana pembuatan tempat pensil dari botol plastik bekas tersebut agar dapat mempraktekkan langsung dirumahnya masing masing anak anak terkihat antusias dan termotivasi mendengarkan pengarahan dan memberika respon positif terhadap pentingnya mendaur ulang botol plastik.

READ  B2P3 Kabupaten Lebak Peduli Berbagi Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sehingga anak anak pada TK Aisyiyah bustanul athfal ini mengerti pentingnya krativitas sejak dini dengan cara mendaur ulang botol plastik bekas menjadi tempat pensil. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini