Lomba PHBS Se-Kota Tangerang, Kelurahan Cimone Dapat Nominasi

0
32

Kota Tangerang – Mediatransnusa.com – Kelurahan Cimone menjadi perwakilan dari Kecamatan dalam perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditingkat Kota Tangerang, Rabu (2/8) kemarin.

Ada sepuluh indikator yang menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat diantaranya ialah melakukan aktivitas fisik setiap hari. Ada juga tanaman yang ditanam dalam kegiatan disekitar adalah tanaman obat, tanaman buah produktif.

Pada acara kali ini Kelurahan Cimone dengan bermodalkan lahan seluas ±2000 Meter² menjadikan KWT Teratai Putih yang ada di RT 04 RW 08 Kelurahan Cimone perwakilan dari Kecamatan Karawaci mengikuti perlombaan se-Kota Tangerang.

Disela-sela acara, Tata Rustandi, Lurah Cimone mengatakan kepada awak media, perlombaan yang dilakukan tahun ini, agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan melakukan perapian dilahan Fasos dan Fasum yang tidak digunakan, alhasil menjadi taman baca masyarakat dan taman untuk rekreasi warga.

READ  Majelis Hakim PN Jaksel Tetapkan RG Dikurung Penjara 9 Tahun

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman untuk memberikan motivasi perihal mensosialisasikan PHBS perilaku hidup bersih dan sehat 10 indikator program PHBS nah di sini kami membuka lahan baru yang tadinya lahan yang tidak produktif sebetulnya menjadi lahan yang. dimanfaatkan menjadi tempat bermain dan belajar,” ujarnya.

Lebih lanjut Tata berujar pada kesempatan ini, bukan cuma dilahan ini saja, lahan kosong yang lainpun disulap menjadi taman-taman bermanfaat, dengan bersinergi antara para RT RW juga kader tersebut dan Karang Taruna yang ada diwilayahnya.

READ  MESKI HUJAN GERIMIS, PERSONEL POLRESTA CIREBON TETAP SEMANGAT BAGIKAN BANSOS

“Fase-fase yang seharusnya dimanfaatkan untuk tempat bermain dan tempat belajar baca, kami berjibaku dengan ketua RW 08 dan para ketua RT kader-kadernya juga para Karang Taruna,” ujarnya.

Lanjutnya, Kami juga buka view baru lahan baru kelompok wanita tani di lokasinya masih sekitaran sini kalau taman belajar keluarga di RT 2 RW 8, ungkap Lurah Cimone.

Ia berharap kepada masyarakat sekitar agar selalu dipelihara dan dipercantik, depan supaya dimanfaatkan bersama-sama.

READ  Pembangunan Betonisasi Akses jalan Poros Desa Disekitar' Kampung Tanjakan Pasir Kuntul

“Pasca kegiatan ini saya berharap masyarakat sekitar untuk memelihara dan mempercantik bersama sama dikemudian hari, saya juga mengintruksikan kepada warga untuk membuka lokasi baru untuk seperti ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 08, Arif mengucapkan terimakasih dengan terbukanya lahan Fasos- Fasum dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat, kata Arif, kamis (03/08/2023)

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Lurah Cimone yang telah membantu fasilitas dan membuka disini, mudah mudahan dapat meningkatkan kesadaran warga dalam hidup sehat, ” Tutup Arif.

Penulis: Pandji

Sumber: KJK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini