KPU Kota Sukabumi Sosialisasi Pencalonan Perseorangan pada Pilkada 2024

0
31

Kota Sukabumi – Mediatransnusa.com – KPU Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Rapat Kerja dan Sosialisasi Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Sosialisai dilakukan di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi pada hari Selasa tanggal 7-5-2024 dengan dibuka oleh perwakilan Pj. Walikota Sukabumi, Yudi Setiawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, Forkopimcam, Para Lurah se-Kota Sukabumi dan sejumlah awak media, baik televisi, cetak, dan online.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno pada kesempatan itu mengatakan, Sosialisasi ini dilakukan sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Tahapan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

READ  Bersama 5 LP, RSUD Kota Tangerang Menjalin Kerjasama Pelayanan Kesehatan

“Bagi warga masyarakat yang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2024, baik melalui jalur perseorangan (independen) maupun jalur partai politik, mulai 5 Mei sampai tanggal 19 Agustus 2024 sudah bisa mendaftar. Jadi masih punya waktu yang cukup panjang sampai Agustus 2024,” ujarnya

Mengenai pencalonannya itu, lanjut Imam, untuk jalur independen maupun jalur partai politik, sama.

READ  Kapolres Lebak dan Forkopimda Lebak Hadiri Kunker Danrem 064 Maulana Yusuf ke Makodim 0603 Lebak

“Nanti di tanggal 27 sampai 29 Agustus ada formulirnya dan ada surat dukungan yang harus diisi. Kemudian melampirkan KTP, dan nanti di-upload melalui sistem informasi pencalonan (silon),” terang Imam Sutrisno.

Menurut Imam, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Sukabumi saat sebanyak 258.028 pemilih, maka untuk calon perseorangan wajib memiliki dukungan sebanyak 21.933 pemilih yang tersebar di 7 kecamatan.

READ  Pelihara Kesehatan Tubuh, Kodim 0601/Pandeglang Lakukan Senam SKJ 88

“Para bakal calon harus menyerahkan syarat minimal dukungan tersebut mulai tanggal 8 Mei sampai 12 Mei 2024 sebanyak 21.933 pemilih itu, dengan melampirkan KTP-nya,” kata Imam.

Imam Sutrisno berharap, hal-hal yang menjadi syarat dan ketentuan terkait pencalonan yang bersangkutan itu semuanya bisa dipenuhi. Ungkapnya

Muhamad Sukardi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini