Korem 064/MY Buka Posko Bantuan Untuk Gempa Cianjur

0
52

SERANG – Mediatansnusa.com – Gempa yang terjadi Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 berkekuatan 5,6 SR. dengan lokasi gempa berada di darat 10 Km Barat Daya Kab Cianjur. Gempa tersebut mengakibatkan sejumlah korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Menindaklanjuti kejadian tersebut Korem 064/MY membuka Posko untuk penyaluran bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur,

READ  Kadis PUPR dan Kalak BPBD Lebak Tinjau Jembatan yang Nyaris Ambruk

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna melalui Kapenrem 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah mengatakan Pendirian Posko ini dalam rangka melaksanakan Operasi Kemanusian membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

” Silahkan bagi yang ingin menyumbangkan bantuan langsung datang saja ke Makorem 064/MY ,” ujar Kapenrem 064/MY mewakili Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna. Selasa ( 22/11/2022 )

READ  Kementerian PUPR Akan Bangun Dua Underpass di Kabupaten Tangerang

Selain itu posko ini bertujuan supaya memudahkan pendataan, pengumpulan bahan Bantuan Sosial (Bansos) dari para donator yang berasal dari instansi, organisai maupun masayarakat.

Brigjen TNI Tatang Subarna mengingatkan kepada Prajurit untuk membantu masyakat yang terdampak Bencana.

“Sesuai perintah dari Bapak KSAD kepada Prajurit, TNI harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat kapan saja dan dimanapun, TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat,” ucapnya.

READ  Cek Kesiapan, Kapolres Lebak Lakukan Pengecekan Pospam Ops Ketupat Maung 2023

(Korwil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini