Kirab Api Porprov VI Banten 2022 Keliling Delapan Kota Kabupaten Dimulai

0
47

Kota Tangerang – Mediatranusa.com – Ditengah gerimis hujan, Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten resmi dimulai, dengan start Masjid Kali Pasir, Kota Tangerang, Kamis (17/11/22). Dimulainya Kirab Api Porprov VI Banten ditandai dengan diserahkannya api obor oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada Sadam yang merupakan atlet atletik dan diiringi sederet atlet legend Kota Tangerang lainnya.

 

Diketahui, Kirab Api Porprov hari pertama ini memiliki tujuan kota pertama ialah Kota Cilegon, dilanjut Kabupaten Serang dan akan diinapkan di Kota Serang.

READ  Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Pagi di Polres Metro Tangerang Kota

“Kirab Api Porprov VI Banten diawali dengan doa dan shalawat bersama jajaran Forkopimda. Dimulai dari titik nol yaitu Masjid tertua di Kota Tangerang, Masjid Kali Pasir yang penuh sejarah untuk Kota Tangerang maupun Provinsi Banten. Ini juga sebagai langkah untuk menyiarkan wisata religi Kota Tangerang,” ungkap Rizal Ridolloh, Kepala Disbudparman.

Ia pun menuturkan, pagi ini Api Porprov VI Banten melalui wilayah Barat, yaitu Karawaci, Taman Elektrik dan langsung menuju Cilegon. “Makna api ini sendiri ialah mengobarkan semangat dan sportivitas dalam pagelaran Porprov VI Banten,” tegasnya.

READ  Paduan Suara JOYFULL Banten Melalui puji-Pujian

Kata Rizal, setelah keliling delapan kota kabupaten di Provinsi Banten. Api Porprov VI Banten akan kembali ke Kota Tangerang pada 19 November mendatang. Diserahkan dari Kota Tangsel dan akan dikirab dari Taman Gajah menuju Puspem Kota Tangerang.

“Nanti kirab akan melibatkan atlet legend Kota Tangerang dan komunitas lari di Kota Tangerang. Diterima di Puspem Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang dan akan diinapkan di Puspem, untuk keesokannya dibawa ke Stadion Benteng untuk pembukaan Porprov VI Banten,” jelasnya.

READ  Pemkot Tangerang Lalui Dishub Kota Tangerang dan Polisi Gelar Razia Drum Truk

Lanjutnya, lewat Api Porprov VI Banten yang menjadi essensi besar dalam pagelaran Porprov VI Banten diharapkan kian banyak masyarakat yang mengetahui pagelaran ini. “Kian banyak yang mengetahui pagelaran ini, semakin banyak yang semangatin para atlet kita. Semoga Kota Tangerang juara umum,” katanya.

(Pandji/Marhamah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini