Kemendagri Kembali Memberikan Apresiasi Kepada Kota Tangerang, Penyelenggaraan Pemda (EPPD) 2022

0
53

Makasar – Mediatransnusa.com – Kementerian Dalam Negeri kembali memberikan apresiasi kepada Kota Tangerang, kali ini atas Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022, pada momen peringatan Hari OTDA ke-XXVII, yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/04/2023).

Gelar Otonomi Daerah (OTDA) Award tersebut, diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin.

Selepas mengikuti apel dan penyerahan award, Sachrudin, menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Tangerang. Di mana capaian ini merupakan hasil kinerja seluruh elemen di lingkup Pemkot serta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang.

READ  Kapolsek Rancabungur Pimpin Langsung Giat Pembagian Takjil Gratis

“Harapannya, penghargaan ini semakin memotivasi dan meningkatkan kinerja para ASN dan seluruh unsur di Pemkot Tangerang dalam segala aspek,” kata Sachrudin.

Dengan semangat Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul, lanjut Sachrudin, tentunya dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari seluruh unsur masyarakat. “Selain dukungan, kolaborasi, tentunya aksi dan implementasi nyata juga harus terus digelorakan dalam tugas kita sehari-hari sebagai pelayan masyarakat,” serunya.

READ  Nama KETUM FWJ Indonesia Dicatut Tanpa Konfirmasi Dalam Media Online, Ini Reaksi Ketum FWJ Indonesia

Sementara itu, Kepala Bappeda, Decky Priambodo, menambahkan, penghargaan EPPD itu diberikan atas hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, dalam rangka penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Kota Tangerang masuk 10 besar kota terbaik yang mendapatkan OTDA Award, dengan skor 3,325,” jelas Decky.

Adapun puncak HUT OTDA kali ini, turut dimeriahkan  dengan iringan parade budaya, marching band, atraksi tarian diatas perahu dan penandatanganan bersama prasasti Makassar oleh para kepala daerah.

READ  Pelaku Pembacokan Istri di Bayah di Amankan Sat Reskrim Polres Lebak

Penulis : Pandji / Hafidz
Sumber : KJK / Humas Pemkot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini