Kelurahan Mekarbakti Gandeng PMI Kabupaten Tangerang Adakan Donor Darah

0
68

PANONGAN, MTN- Kabupaten Tangerang – Pasca mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mengakibatkan menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Kelurahan Mekarbakti,melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Kantor Kelurahan Mekarbakti Kecamatan Panongan.Senin (31/10/2022). Sekira Jam 09.00 Wib.Lurah Markarbakt, Bai Subiat S,Ag. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di Kelurahan wilayah mekarbakti,

READ  Anggota Polsek Panongan Laksanakan Patroli Preventif Dan Sambang Bank BRI

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu PMI Kabupaten Tangerang,semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama”Harap Bai Subiat.

Kami Kelurahan Mekarbakti beserta jajaran PMI Kabupaten dan staf mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya untuk rasa kemanusiaan.”Tegasnya.

Warga Kelurahan mekarbakti sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya dan selain Donor Darah kami juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

READ  Eratkan Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Legok Komsos Dengan Jaro

Zaenal Muttaqien Kepala Unit Donor Darah (Kepala UDD) PMI Kabupaten tangerang, mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

“Ke depannya, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah Kabupaten tangerang,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Donor Darah ini, lajut zaenal kami tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.” Pungkas zaenal Muttaqien.

READ  Kabareskim Polri Bersama Polda Banten Ungkap Pabrik Ekstasi Jaringan Internasional di Tangerang dan Kota Semarang

(Erwin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini