Kegiatan Gotong Royong Warga Dusun 04 Kampung Bayur Kali Desa Lebak Wangi

0
86

Mediatransnusa.com – Gotong royong merupakan sebuah tradisi yang melekat pada masyarakat Indonesia, dan telah diajarkan secara turun-temurun pada generasi muda. Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara ber-masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, agama dan kepercayaan yang berbeda- beda. Maka dari itu, dengan adanya tradisi gotong royong, di yakini dapat membangun lingkungan masyarakat yang , damai dan aman di tengah perbedaan.

READ  Pengabdian Masyarakat, RSUP Dr. Sitanala Tangerang: Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Gotong Royong kali ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah, Minggu (03/03/2024).

M. Ahyadi Jaro Dusun 04 mengatakan, peserta gotong royong selain dari masyarakat,ada juga dari aparat desa setempat.dan kegiatan ini sudah rutin di adakan setiap tahunnya di Kampung bayur kali Dusun 04 Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kab. Tangerang.

READ  Bupati Lantik Pejabat Eselon ll.B dan Eselon lll, Serta Berikan Kontribusi Inovasi Baru

“Pembangunan akan berjalan dengan baik jika tercipta sinergisitas antara pemerintah dengan masyarakat, Kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini agar masyarakat ikut menjaga kebersihan secara bergotong royong,” ujar M.Ahyadi.

“Bersih-bersih ini didukung dengan antusias oleh masyarakat serta ikut turun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan gotong-royong tersebut bukan hanya kegiatan bersih-bersih semata. Akan tetapi, untuk menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi kita laksanakan,” tambahnya.

READ  KRT A.Ajie Adhi Brata Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magelang

Dengan kegiatan ini dapat merubah kebiasaan yang semestinya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.dan kita juga makin khusu dalam menjalankan ibadah ramadhan.

“Warga berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat,” pungkasnya.

Penulis :Pandji/ Yusuf RBI
Sumber: M. Ahyadi Jaro Dusun 04

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini