Kapolsek Panongan Monitoring Pembagian BLT Dikantor Kelurahan Mekarbakti

0
56

Tangerang, Mediatransnusa.com – Pemerintah kelurahan mekarbakti Kecamatan panongan Kabupaten tangerang, melalui PT.Pos Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM, Sembako dan PKH, dari pemerintahan pusat. Bantuan diberikan kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan berlangsung di Aula kantor kelurahan mekarbakti pada selasa,( 29/11/2022 Jam. 09.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Iptu Hotma P. A Manurung. STrK. SIk, Ipda Rusandi (Kanit Binmas) Bai Subiat (Lurah Mekar Bakti) Aipda Antariksa (Bhabinkamtibmas)
5. Serka Karmin (Babinsa) Bripka Andri (Piket Ik) Bapak Kiki Zulkifli (Petugas Kantor POS).Kepala kelurahan mekarbakti Bai,Subiat Sag. saat ditemui menuturkan bantuan yang diberikan saat ini, kepada 164 warga merupakan akumulasi bantuan selama 3 bulan, Oktober November dan desember,baik itu dari BLT,BBM, maupun PKH dengan jumlah nominal penerima berpariasi.

READ  Anggota Polsek Panongan Laksanakan Sambang Dan Patroli Prefentiv Bank BRI

Bai Subiat S,ag juga memastikan, tidak ada warganya yang menerima bantuan ganda, atau salah alamat. Karena bantuan tersebut sudah didata nama dan alamat penerimanya.

” Semua karena sudah terdata by name by Address untuk penerima bantuannya dari Bbm,Sembako dan PKH, semua sudah by name by address sudah dipastikan tidak ada dobel bantuan, maksudnya dobel bantuan di sini salah alamat karena bagi penerima PKH mereka pasti mendapatkan Sembako dan Subsidi BBM, tapi bagi yang subsidi BBM dia itu belum tentu mendapatkan bantuan PKH, karena untuk KPM PKH nya sudah tersendiri dan dari pemerintah,” ujarnya.

READ  Duduk Bersama Warga, Bhabinkantibmas Desa Ranca Iyuh Ajak Warga Ngobrol Sambil Yuk Ngopi Wae

Sedangkan untuk pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai pihak kelurahan mekarbakti bekerjasama dengan bhabinkantibmas dan babinsa setempat untuk memastikan tidak ada pemotongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, para KPM ini menerima bantuan secara utuh, tanpa ada potongan apapun, karena bantuan diberikan langsung oleh PT Pos.

” kita kerjasama dengan binamas dan babinsa untuk memastikan tidak adanya pemotongan dari pemerintahan desa atau dari oknum yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, jadi semua kita distribusikan kepada KPM secara langsung berasama dengan kantor Pos,” jelasnya.

Sementara kapolsek panongan Iptu. Hotma Patuan Anggari Manurung STrK.SIK. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan hingga saat ini tidak ada permasalahan dalam penyaluran bantuan di wilayah kecamatan panongan Masyarakat, menerima bantuan secara utuh dan tidak ada potongan.

READ  Momen Danrem 064/MY Sungkem Kepada Ibunda Disaat Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sedangkan untuk alur penyaluran bantuan, juga berjalan dengan baik, karena setiap pembagian antrian di atur dengan rapi Sehingga tidak ada penumpukan di Aula kelurahan, dan para lansia diprioritaskan.

” Untuk peran binmas dalam penyaluran Bantuan ini untuk mengawasi intinya untuk mengawal, dan alhamdulillah sejauh ini lancar dan tidak ada p
Kendala, jadinya yang diterima sesuai dengan hal dari KPM, untuk alurnya mereka bisa diatur dengan baik dan yang jompo diprioritaskan,”Pungkas nya

(Humas Polsek Panongan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini