Jalan Poros Desa Nayagati, Perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah

0
185

LEBAK – Mediatransnusa.com – Jalan Poros Desa yang ada di Desa Nayagati Kecamatan Lewidamar Kabupaten Lebak, bertahun-tahun dibiarkan rusak tanpa ada perhatian khusus dari Pemerintah terkait yang punya wewenang, Minggu (7/5/2023).

H.Komar, salah satu tokoh masyarakat setempat ketika ditemui wartawan Mediatransnusa.Com mengungkapkan, “Ya benar jalan poros Desa Nayagati sudah lama mengalami kerusakan, hingga sampai saat ini belum ada perhatian atau perbaikan dari Pemerintah.

Apa lagi disaat masyarakat yang akan melakukan aktivitas sehari-hari, merasa kesulitan ketika melewati jalan tersebut dengan kondisi jalan yang rusak, bebatuan yang terjal dan berlubang, sering kali penguna jalan yang melintas kendaraanya baik itu roda dua maupun roda empat, banyak yang mentok dan terjerumus ke lubang jalan dengan bebatuan yang terjal yang ada di turunan jalan yang akan memasuki desa nayagati,” ungkapnya.

READ  Korem 064/MY Akan Gelar Pasar Murah, Catat Waktunya

Masih dikatakan H.Komar, saya berharap kepada pemerintah agar cepat ngambil tindakan, untuk perbaikan jalan poros desa yang ada di Desa Nayagati,” harapnya.

“Di tempat terpisah Muhaemin yang biasa akrab disapa Emin, Kepala Desa Nayagati ketika ditemui awak media di kediamannya mengatakan, “Untuk jalan poros Desa Nayagati memang betul mengalami kerusakan, dan belum ada perbaikan sampai saat ini.

READ  Nama KETUM FWJ Indonesia Dicatut Tanpa Konfirmasi Dalam Media Online, Ini Reaksi Ketum FWJ Indonesia

Saya bukan tidak mampu untuk membangun jalan poros desa tersebut namun anggarannya tidak mencukupi dengan volume jalan 8 Km, kalau dianggarakan menggunakan Dana Desa (DD) itu tidak akan mencukupi karena anggaran DD yang terbatas, kalau dipaksakan bisa-bisa saja, namun memerlukan waktu yang cukup lama bahkan bertahun-tahun, sedangan masih banyak sarana dan prasarana serta insfaratuktur yang lainnya yang harus dibenahi dan dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nayagati,” ujarnya.

“Lanjut Emin, jalan poros desa yang menghubugkan dua desa diantarannya, Desa Nayagati dan Desa Kanekes, untuk Desa nayagati mencakup 13 (tiga belas) Kampung, untuk Desa kanekes mencakup 12 (dua belas) Kampung, apa lagi rencana Pemerintah akan ada Pintu masuk [BADUY 2 WISATA JEMBATAN AKAR] yang berlokasi di Kampung Cilangir,” terang Emin.

READ  Denpom III/4 Serang bekerjasama dengan PT. PLN UP3 Banten Utara memberikan Santunan Kepada Purnawirawan dan Warakawuri Denpom III/4

“Emin menambahkan, jadi saya sangat berharap kepada Pemerintah serta intansi terkait baik DPUPR Lebak, Provinsi dan Pusat, agar secepatnya ngambil langkah dan tindakan untuk perbaikan pembangunan jalan poros Desa Nayagati, karena ketika akses jalan bagus perekonomian masyarakat menjadi lancar, para pengguna jalan menjadi nyaman tanpa ada hambatan,” Pungkasnya.

Penulis : Noma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini