Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Secara Virtual, Ini Pesan Danrem 064/MY

0
73

Mediatransnusa.com – Serang – TNI AD kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022, Kamis, (29/9/2022). Kegiatan tersebut diadakan melalui video conference atau secara virtual.

Adapun kegiatan video conference itu dihadiri oleh Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Asda 1 Kabupaten Serang Nanang, Plt Kadis PUPR Kabupaten Serang Yadi , Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Kasilog Korem 064/MY Kolonel Cba Arwan Asrib, Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augusto Moniz Lopez, Dandenkesyah, Pasi Bakti Sterrem, Pasiter Kodim 0602/Serang dan Kapenrem 064/MY.

READ  Pelaksana Galian Kabel Optik PLN Menantang Awak Media

Asisten Teritorial (Aster) Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna membuka langsung jalannya rakornis dengan tema: “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” tersebut.

Dalam sambutannya, Aster Kasad mengatakan bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan TNI saja, demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak para stakeholder untuk mendukung, dan berkontribusi baik fisik maupun nonfisik untuk menyukseskan tugas mulia tersebut.

READ  Dinas Koperasi Dan UMKM Tangerang Selatan Gelar Silahturahmi Dan Bincang-bincang Bersama UMKM Naik Kelas

“Mari kita jadikan Rakornis TMMD ini menjadi wahana untuk berkoordinasi dan berkomunikasi secara teknis, berdiskusi, dan menyinkronkan berbagai program Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dapat disinergikan dalam pelaksanaan TMMD ke-115 TA. 2022 ini,” katanya.

“Diharapkan pula dalam Rakornis ini ada saran, masukkan, serta ide-ide yang kreatif, inovatif, dan konstruktif guna mendorong upaya peningkatan dan pengembangan program TMMD ke depan,” sambung Aster Kasad.

Sementara itu, Danrem 064/MY brigjen TNI Tatang Subarna, diakhir rakornis menyampaikan pesan kepada satuannya yang akan melaksanakan TMMD ke-115 yakni Kodim 0602/Serang.

READ  Ormas BPPKB Kabupaten Lebak Bagikan Takjil Di Alun-alun Kota Rangkasbitung

Di mana Brigjen TNI Tatang meminta jajaran Kodim 0602/Serang yang akan melaksanakan TMMD di Desa Telaga luhur, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang untuk bersinergis bersama Pemda dan masyarakat untuk menyukseskan Program TMMD ini.

“Program TMMD ini sangat dinantikan oleh warga di daerah tertinggal, oleh karena itu Dansatgas harus dapat mensukseskan TMMD ini agar hasilnya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Danrem 064/MY. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini