Diskumindag Adakan Pelatihan Dan Uji Kompetensi Pendamping UMKM, Dihadiri Walikota

0
49

SUKABUMI, MTN – kumindag Kota Sukabumi mengadakan Pelatihan dan uji Kompetensi Pendamping UMKM, Dana Alokasi Khusus Non Fisik Program peningkatan kapasitas koperasi, usaha mikro dan kecil.

Bertempat diBalcony Hotel jl. Selabintana Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada tanggal 12-10-2022, Dengan peserta sebanyak 25 Orang terdiri dari Umum dan para pelaku UMKM dan 3 orang Narasumber dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi( BNSP).

READ  Bhabinsa Desa Cikahuripan Beserta Pemdes Cikahuripan Mengevakuasi Warga Yang ODGJ

Hal itu diungkapkan langsung oleh Martin Kamaludin selaku Fungsional Mengatakan, kita melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi pendamping UMKM ini tidak lain adalah dalam rangka melahirkan nanti pendamping-pendamping UMKM yang memiliki sertifikasi dan diakui secara Nasional.

Jadi dikeluarkan sertifikasi nya itu oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) jadi nanti kita berharap dengan adanya pendamping-pendamping yang memiliki sertifikasi ini itu mereka dapat membantu untuk menjadi UMKM yang naik kelas.

READ  Diskumindag Adakan Pelatihan Branding Dan Kemasan Bagi Koperasi dan UMK

Lanjut Martin, memberikan pengajaran mengenai bagaimana menyusun bisnis plan, bagaimana menyusun laporan keuangan secara baik dan bagaimana Maping management untuk usaha itu, intinya disitu.

Dan kemarin pun Pak Walikota menyambut baik atas kegiatan yang kami lakukan , dimana sama beliu berharap juga degan ada pendampingan yang bersertifikat nanti UMKM yang ada di kota Sukabumi itu diharapkan naik kelas dan meng Global. Pungkasnya.

READ  Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi Adakan Pelatihan Training Off Trainer Saksi

(Suhendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini