BPPKB Banten DPAC Tangerang Distribusikan Bantuan Korban Gempa Bumi Di Cianjur

0
44

Kabupaten Cianjur – Mediatrasnusa.com- Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Tangerang, kota Tangerang membagikan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dilaksanakan pada, Kamis (01/12/2022).

Adapun distribusi bantuan yang yang diberikan terdiri dari sembako, makanan siap saji, Roti, Kopi, terpal, susu, dan beras dalam logistik diberikan ke warga di Desa Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB.

READ  Momentum Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Upacara Peringatan sampai Berikan Penghargaan Pemuda Berprestasi

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu, menurut BMKG, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Dari data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 310 orang meninggal, ribuan orang mengungsi dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Bantuan Yang diberikan jajaran BPPKB Banten DPAC Kec Tangerang Kota Tangerang di terima langsung Ketua BPPKB Banten DPC Kabupaten Cianjur Yoga Prayoga, di posko BPPKB Banten DPC Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

READ  AHY Meminta Kader Demokrat Jangan Sampai Hianati Kepercayaan Rakyat Indonesia

Ketua BPPKB Banten DPAC Kec Tangerang Kota Tangerang Kholid Akbar atau biasa disapa Ketua Toger menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas banyak nya korban, serta berpesan kepada Ketua BPPKB Banten yang DPC kabupaten Cianjur, agar mendistribusikan bantuan tersebut secepat cepat dan tepat agar agar, segala kesusahan saudara – saudara kita yang terkena musibah bisa berkurang.

“kepada jajaran BPPKB Banten DPC kabupaten Cianjur agar segera mendistribusikan bantuan ini secara cepat dan tepat sasaran, mudah – mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi sedikit kesusahan saudara – saudara kita yang terkena musibah,” ucap Ketua Toger.

READ  Danrem 064/MY Mendadak Kunjungi Koramil 0602-08/Petir

 

Ketua Toger juga menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dari segenap jajaran DPAC dan DPRt se-Kecamatan Tangerang, kota Tangerang serta donatur yang ada di Kecamatan Tangerang karena telah bersedia memberikan bantuan moral maupun material untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi.

Marhamah/Pandji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini