Berikan Motivasi Pelaku UMKM, Babinsa Kunjungi Pengrajin Kerupuk

0
67

PANDEGLANG – MTN  – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu tugas yang rutin di lakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya, ini merupakan salah satu dari metoda Binter (Pembinaan Teritorial) yang harus dikuasi oleh Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Juana Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang mengunjungi pelaku usaha rumahan yaitu pengrajin Kerupuk milik bapak Sodik di Kampung Montor Timur Rt 03 Rw 01 Desa Montor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (12/09/22)

READ  Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Ajak NU Zoom Meeting Bersama Kapolda Lampung

Serda Juana menyampaikan ini merupakan Kegiatan rutinitas pembinaan teritorial babinsa yaitu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di desa binaannya termasuk pelaku usaha rumahan untuk memberikan motivasi kepada pengusaha Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

kunjungan Babinsa ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan dan memotivasi dengan mendukung usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

“kita berikan motivasi kepada pengusaha Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus mengembangkan usahanya. Dengan usaha yang terus berkembang dan maju setidaknya dapat membuka kesempatan bekerja warga disekitar”, ucap Serda Juana.

READ  Aksi Danrem 064/MY, Donorkan Darahnya di Bhakti Sosial Kodam III/Siliwangi

Sementara itu, Sodik selaku pemilik usaha pembuatan kerupuk menyampaikan, Pembuatan kerupuk memang tidak terlalu sulit tetapi pada saat harga minyak goreng melambung tinggi kebinggungan sementara pasokan permintaan kerupuk banyak.

“Alhamdulillah saat ini harga minyak goreng normal kembali, sehingga usaha kami berjalan lancar seperti biasa”, terang Sodik

Diruang kerjanya Komandan koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa Setiap Babinsa diwajibkan untuk melaksanakan fungsi pembinaan diwilayah binaannya dengan mengembangkan metoda Binter salah satunya melakukan komunikasi sosial dengan warga masyarakat.

READ  Operasi Binmas Maung 2023, Polres Lebak Dengan Sasaran Aksi Premanisme dan Penyakit Masyarakat

“Babinsa turun langsung kelapangan setidaknya bisa mengetahui kesulitan rakyat sekelilingnya sehingga mereka bisa memeberikan jalan keluar setiap permasalahan yang dihadapi sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, pungkas Danramil.

(Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini