Babinsa Berprestasi Serma Agus Rizal Terima Penghargaan Dari Danrem 064/MY

0
57

Mediatransnusa.comPandeglangTunjukkan dedikasi yang tinggi, Serma Agus Rizal Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang mendapat penghargaan dari Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna tepat di hari ulang tahun TNI ke 77, Rabu (05/10/22)

Pemberian penghargaan kepada Serma Agus Rizal oleh Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, dilakukan usai kegiatan pelaksanaan upacara HUT TNI ke 77 yang dilangsungkan di alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap anggota atas kinerjanya yang tinggi sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

READ  Pangdivif 1 Kostrad Hadir di Tengah-tengah Prajurit Dalam Gelaran UST KI/RAI/Yon/BS Secara Terpusat

“Dengan penghargaan atas prestasi yang diraihnya, tentu harus menjadi pemicu motivasi untuk selalu berbuat terbaik untuk masyarakat, satuan dan negara,” ucap Dandim 0601/Pandeglang.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Media Serma Agus Rizal Anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang ini sudah 28 tahun mengabdi di TNI-AD, mengawali tugasnya pada tahun 1994 bertugas di Yonif 301/PKS sampai tahun 2005 dan kemudian ditugaskan menjadi Babinsa di Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang sampai dengan sekarang.

READ  Polres Lebak Gelar Baksos Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Serma Agus Rizal selain tugas dan jabatan sehari hari sebagai Babinsa, dirinya aktif di Pramuka sebagai Pembina Pramuka Peduli Bencana URC 0131 Kawatir Ranting Sukaresmi dan Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Pagelaran, atas dedikasi dalam gerakan Pramuka, pada tahun 2021 di acara HUT Pramuka mendapat penghargaan Satya Lencana Pancawarsa dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten.

Dengan jiwa sosial yang tinggi peduli dengan lingkungan sekitar, Serma Agus Rizal berhasil membuat inovasi alat peringatan dini bencana alam banjir sebagai upaya mitigasi bencana. Alat tersebut dibuat karena hampir setiap tahun wilayah koramil 0111/Pagelaran selalu mengalami musibah bencana alam banjir.

READ  Sambang Door to Door, Bhabinkamtibmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sementara itu Komandan Koramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata merasa bangga atas prestasi yang diraih anggotanya, Danramil menyampaikan saat ini Serma Agus Rizal sedang mengikuti pameran inovasi Kodam III/Siliwangi, jadi penerima penghargaan diwakili oleh rekannya Serma Ajat Sudrajat.

“Prestasi yang telah diraih semoga menjadi pemicu kedepannya untuk lebih semangat dalam mengabdi kepada negara dan bangsa, ” Ucapnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini